Jumat, 28 Mei 2010

Oslo Jadi Inspirasi Presiden Buat Lagu

Sosbud / Jumat, 28 Mei 2010 20:49 WIB

Metrotvnews.com, Oslo: Kehadiran Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di ibu kota Norwegia, Oslo, ternyata tidak hanya untuk membicarakan masalah penanganan hutan. Oslo juga memberikan inspirasi bagi Presiden SBY untuk menciptakan sebuah lagu.

Keinginan berbagai negara yang hadir di konferensi Oslo dan juga perjuangan Indonesia serta Norwegia untuk bekerja sama dalam konservasi hutan bagi kelestarian lingkungan membuat Presiden Yudhoyono menciptakan sebuah lagu berjudul Oslo.

"Bersatulah kawan, bersatulah dunia untuk bumi kita," demikian sebagian lirik lagu yang dinyanyikan Presiden bersama-sama sejumlah menteri usai konferensi pers beberapa jam sebelum kembali ke Tanah Air.

Presiden mengatakan perjalanan ke Oslo kali ini sungguh memberikan inspirasi baginya. Ia menyatakan aransemen dan liriknya akan sempurna dalam dua tiga hari mendatang.

Meski demikian di akhir konferensi pers kemudian memetik gitar dan mengajak para menteri termasuk Menpora Andi Mallarangeng untuk menyanyi lagi baru tersebut.

Ketika ada nada yang kurang tepat, Presiden mengoreksi. Sejumlah lagu memang telah diaransemen Yudhoyono sejak beberapa tahun lalu. Salah satu lagu tentang lingkungan yang pernah diciptakannya berjudul Save Our Planet.(Ant/BEY)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar