Senin, 06 Juni 2011

Kemenperin Bidik Penghematan Anggaran 10%

Senin, 06/06/2011 20:11 WIB
Kemenperin Bidik Penghematan Anggaran 10%
detikFinance

Jakarta - Kementerian Perindustrian menargetkan penghematan penggunaan anggaran sebesar 10% di tahun ini. Anggaran Kemenperin di 2011 ini mencapai Rp 2,24 triliun.

Demikian disampaikan Sekertaris Jenderal Kementerian Perindustrian, Anshari Bukhari ketika ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (6/6/2011).

"(Penyerapan anggaran) di atas 90% tahun ini. Efisiensi kita harapkan 10%. Itu kan bisa diajukan kembali untuk digunakan. Kalau 86-90% itu normal," katanya.

Sampai dengan Mei 2011, realisasi penyerapan anggaran Kementerian Perindustrian yang hanya sebesar 14,9% dinilai masih kecil karena masih banyak program-program yang belum dijalankan tahun ini.

"Masih sangat kecil karena program-program yang besar seperti tekstil belum jalan karena mereka baru menyampaikan proposal," paparnya.

Anshari menambahkan, masih banyak tender dari pihak ketiga yang masih dalam persiapan. Menurutnya, pada Agustus-September penyerapan akan mulai besar.

"Pekerjaan-pekerjaan dengan pihak ketiga baru tender. Jadi prinsip semua masih dalam tahap persiapan, tapi nanti segera ini direalisasi, Agustus-September sudah bisa akselerasi," imbuhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar