Rabu, 29 Desember 2010

Pemain Berharap Riedl Dipertahankan

"Gaya melatih Riedl sangat bagus," Yongki.

Kamis, 30 Desember 2010, 11:23 WIB

Edwan Ruriansyah, Aries Setiawan

http://media.vivanews.com/thumbs2/2010/12/11/101294_alfred-riedl-memimpin-latihan-jelang-semifinal-piala-aff-2010_300_225.jpg

Alfred Riedl memimpin latihan timnas Indonesia (ANTARA/Andika Wahyu)

BERITA TERKAIT

VIVAnews - Para pemain tim nasional Indonesia masih berharap pelatih Alfred Riedl dipertahankan. Karena Riedl dianggap mampu menciptakan atmosfer bagus di timnas.

"Gaya melatih Riedl sangat bagus. Ia disiplin banget sehingga membuat anak-anak lebih baik," kata Yongki Ari Bowo, striker muda Indonesia yang sempat dua kali menjadi starter di Piala AFF 2010.

"Kami semua pemain sudah sangat menyatu. Mudah-mudahan ke depannya tim ini menjadi semakin baik lagi," lanjut Yongki di lobi Hotel Sultan, Kamis pagi, 30 Desember 2010.

Hal ini diakui juga oleh bek kiri Tim Merah Putih, Muhamad Nasuha. Pencetak gol pertama Indonesia di final 2 ini juga mengakui kemampuan Riedl menciptakan suasana tim yang bagus.

"Kebersamaan pemain sangat bagus. Suasana tim pun sangat harmonis," ucap Nasuha beberapa waktu lalu.

Oleh karena itu, meski gagal mengantarkan Indonesia menjadi juara Piala AFF 2010, pelatih asal Austria itu dianggap masih layak meneruskan kerjanya di timnas.

"Secara pribadi, saya ingin sekali Riedl dipertahankan. Untuk formasi pemain, semua terserah pelatih," lanjut Yongki.

Lebih lanjut, Yongki menilai rekan-rekannya sudah tampil dengan semangat juang hebat di laga final 2 Piala AFF, tadi malam. Yongki sendiri tak bisa tampil dalam laga itu akibat cedera yang didapatnya di final 1.

"Kami tentu belum puas, karena belum sampai juara. Tapi saya yakin, ke depannya tim ini bisa lebih baik lagi," tutup striker Arema FC itu.

Riedl dikontrak PSSI selama 2 tahun. Tapi, seusai gagal mengantarkan Indonesia menjadi juara Piala AFF 2010 ada beberapa suara yang mengkhawatirkan ia akan dipecat.

Padahal, Riedl hanya dibebani target membawa Indonesia ke final Piala AFF 2010. Target puncak yang dibebankan ke pelatih Austria ini yakni meraih medali emas SEA Games 2011 di Indonesia.

• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar