Kamis, 28 Oktober 2010

Bantuan Senilai Rp1 Miliar Dibawa ke Mentawai

Bantuan Senilai Rp1 Miliar Dibawa ke Mentawai

http://i.okezone.com/content/2010/10/28/340/387507/Zns4AwC27d.jpg

Wapres Boediono berdoa di depan jasad korban Gempa Mentawai

PADANG - Bantuan untuk pengungsi di Mentawai terus mengalir. Kamis sore sembako dan kebutuhan lainnya ini mulai dibawa dengan menggunakan kapal Ferry menuju Mentawai.

Berdasarkan data yang diterima okezone bantuan tersebut diperkirakan senilai Rp1 miliar, Kamis (28/10/2010). Bantuan tersebut di antaranya tenda pleton, tenda regu, makanan bayi, mie instant, perlengkapan bayi, dan handle talkie.

Sementara itu, untuk menyalurkan bantuan tersebut okezone beserta tim relawan selanjutnya akan menuju Sikakap dan Pagai Selatan. Kedua tempat itu dijadikan lokasi pengungsian sekaligus titik terparah akibat gempa dan tsunami.

KMP Barau akan mengangkut bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Kementerian Sosial (Kemensos) untuk didistribusikan ke korban tsunami di desa-desa yang masih terisolasi.

Dari pantauan okezone di Pelabuhan Bungus, terlihat ratusan relawan dan anggota TNI berkumpul. Aktivitas pelabuhan ini cukup padat dengan bongkar-muat logistik bantuan bencana.

Informasi di lapangan, sedikitnya 11 desa di Kepulauan Mentawai yang terisolasi, di antaranya Desa Pagai Selatan. Di daerah ini, komunikasi belum normal sepenuhnya, karena terjadi kerusakan infrastruktur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar